Keunggulan Service Center Resmi Realme :Blogpress

Memasuki pasar smartphone belum lama ini, pusat layanan Realme telah menyebar hampir ke seluruh Indonesia. Itu adalah pencapaian yang luar biasa, mengingat pembentukan perusahaannya sendiri pada tahun 2018 di China. Harganya yang murah namun tetap memberikan performa terbaik, membuat smartphone ini cepat mendapatkan perhatian.

Ponsel merupakan benda elektronik yang sudah menjadi kebutuhan banyak orang. Bahkan jika dibandingkan dengan dompet, pada saat perjalanan, Anda akan lebih khawatir tentang ponsel yang hilang daripada dompet itu sendiri. Hanya dengan satu pegangan, Anda dapat melakukan banyak hal.

Meskipun demikian, kerusakan secara alami tidak bisa dihindari. Selain itu, sering digunakan setiap hari, masalah akan muncul karena faktor penggunaan rutin. Jika ada kerusakan, ada baiknya anda datang ke tempat dinas resmi. Menurut banyak pengguna, pengalaman pusat layanan realme  dalam memperbaiki ponsel, sangat baik.

Belum lagi jika masa garansi masih berlaku, tidak ada biaya yang dikenakan kecuali dalam perbaikan yang memerlukan perangkat baru untuk dipasang. Kami akan memberikan informasi tentang keuntungan memperbaikinya di pusat layanan dan cara memanfaatkan garansi dalam perbaikan.

Pemecahan Masalah yang Sering Terjadi pada Ponsel Realme

Solusi dari masalah atau masalah umum pada ponsel ini bukanlah sesuatu yang perlu dikhawatirkan, ketika Anda memiliki kesempatan untuk memperbaikinya secara gratis melalui pusat layanan Realme. Smartphone asal China yang membuka pasar di Indonesia selalu sukses besar karena harganya yang murah, namun kualitasnya seperti handphone yang mahal.

Jika dikatakan bahwa ponsel ini tahan lama atau tidak, dapat dikatakan bahwa itu tergantung pada pengguna itu sendiri. Ada banyak alasan mengapa smartphone merek realme bisa rusak, baik yang secara tidak sengaja disebabkan oleh kecelakaan, atau kesalahan dari diri Anda sendiri.

Kali ini, kami akan menjelaskan kepada Anda pengguna realme, tentang beberapa kategori masalah yang sering terjadi pada ponsel Realme Anda. Apa sajakah itu?

  1. Masalah Dalam Daya, Pengisian Daya dan Baterai

Dalam kategori ini, masalah yang sering berlaku dapat disebabkan oleh hal-hal berikut:

  1. Telepon tidak dapat dihidupkan
  2. Kemudian tiba-tiba mati
  3. Baterai mengisi daya dengan sangat lambat, tidak mengisi daya.
  4. Suhunya sangat tinggi sehingga mereka merasa sangat panas
  1. Kategori Masalah Isyarat, Seri dan Panggilan

Komunikasi cukup bermasalah dan internet tidak bisa disambungkan bisa menjadi masalah bagi saat ini, karena komunikasi sangat penting untuk kebutuhan mendadak. Biasanya, kategori masalah ini, kendalanya ada pada:

  1. Di bagian nama penyedia di telepon hilang karena tidak adanya layanan atau sinyal yang buruk.
  2. Ketika Anda menerima panggilan, suaranya tidak terlalu jelas.
  3. Data internet lambat atau tidak terhubung.
  1. Kategori Wifi, Bluetooth dan Aplikasi

Ini adalah yang paling umum dan sering. Banyak pengguna realme yang langsung menghubungi service center Realme untuk konsultasi jika masalahnya adalah:

  1. Reaksi telepon sangat lambat
  2. Tidak dapat terhubung ke wifi atau bluetooth bahkan jika perangkat lain
  3. Kamera mogok dan tidak bisa dibuka
  4. Aplikasi tiba-tiba berhenti
  5. Dan pemberitahuan dari aplikasi tidak boleh diterima

Hubungi Pusat Layanan Realme yang Dapat Dihubungi

Faktanya, berbagai pemecahan masalah di atas dapat dengan cepat diatasi jika Anda tidak panik. Penanganan pertama dari berbagai masalah ini dapat diperiksa langsung ke situs web resmi, kemudian ke halaman Pemecahan Masalah.

Kemudian, pilih kategori kendala yang anda alami, langsung klik dan kemudian muncul solusi langsung. Namun, jika masalahnya menjadi lebih serius, misalnya, pada perangkat keras ponsel, silakan hubungi pusat panggilan secara langsung untuk konsultasi terlebih dahulu.

Jika anda pergi ke website service center Realme, anda akan langsung menemukan beberapa kontak interaktif yang akan membantu anda, yaitu:

  1. E-madu

Bagi Anda yang merasa kendala yang dihadapi ringan namun hanya ingin melakukan verifikasi detailnya, segera kirim keluhan melalui email di service.id@realme.com

  1. Panggilan dalam Waktu Operasi

Anda juga bisa menanyakan sesuatu yang penting tentang ponsel dan ingin jawaban cepat, Anda bisa menghubungi (021)2235 6666 pada jam operasional Senin-Minggu, pukul 09.00-18.00 WIB.

  1. Obrolan Langsung Di Situs Web

Anda juga dapat melakukan live online chat di website, pada hari Senin-Jumat pukul 09.00-18.00 dan Sabtu pukul 08.00-17.00. Hari Minggu dan hari libur, tidak dapat dilayani.

Mengapa Anda membutuhkan Realme Service Center untuk Perbaikan?

Selain call center yang sudah kami sebutkan di atas, mencari pusat layanan produk Realme di kota Anda juga cukup sederhana. Situs web resmi akanmemberikan instruksi untuk Anda.   Di halaman utama https://www.realme.com/id/support/services, Anda akan menemukan kolom pusat layanan yang dapat dicari dengan 2 kotak dalam kategori wilayah dan kota.

Pilih saja, di wilayah dan kota tempat Anda tinggal. Kemudian, situs web akan membawa alamat tempat layanan resmi. Mengapa Anda perlu pergi ke layanan resmi, tidak bisakah ponsel android diperbaiki ke counter yang biasa? Jangan remehkan service center Realme, karena kelebihannya adalah:

  1. Saat menghubungi layanan, maka akan segera diproses dengan pelayanan terbaik.
  2. Sudah menyebar di Indonesia, sehingga tidak perlu jauh-jauh ke luar kota.
  3. Jika tempat layanan terdekat masih jauh dari tempat tinggal Anda, kirim ponsel. Tenang, ini sangat aman dan nanti pembayaran bisa COD.
  4. Diperbaiki oleh spesialis sehingga kerusakan dapat diatasi dengan baik sampai kembali bekerja seperti sebelumnya.
  5. Jika Anda masih memegang kartu garansi, tidak akan ada biaya perbaikan, selama Anda dapat memenuhi syarat dan ketentuan garansi.

Petunjuk Penggunaan Kartu Garansi untuk pergi ke Realme Service Center

Pada poin kelima, layanan ini praktis gratis ketika Anda masih memegang kartu garansi. Hanya ada syarat dan ketentuan yang harus diikuti jika Anda ingin menerima jaminan.

Banyak pengguna realme yang belum tahu bagaimana cara memanfaatkan kartu garansi tersebut karena menganggapnya rumit dan membutuhkan banyak waktu dalam melamar. Akibatnya, lakukan layanan ke asal tempat itu.

Jika Anda menggunakan garansi, jika ada komponen yang rusak, pasti akan diganti dengan yang baru dan tidak terpakai. Selain itu, setelah suku cadang diganti, masa garansi masih diberikan sama dengan masa berlaku garansi ponsel, yaitu 90 hari.

Sebelum Anda mengajukan permohonan perbaikan garansi, Anda harus tahu bahwa setiap komponen ponsel, adaptor, dan baterai Anda memiliki masa berlaku yang berbeda. Jika Anda sudah mengetahui penerapannya, syarat dan ketentuan penggunaan garansi adalah sebagai berikut:

  1. Diharapkan dapat membawa bukti salinan pembelian ponsel pada saat itu.
  2. Nomor seri IMEI pada kartu garansi tidak boleh robek, atau kemudian tidak akan dikenakan biaya.
  3. Service center Realme tidak akan menerima perbaikan garansi ketika ponsel memasuki cairan, kelembaban atau bahkan mendapatkan modifikasi di luar service center.
  4. Jika anda membeli Realme di luar negeri, anda juga tidak dapat menerima layanan dari service center di Indonesia.
  5. Realme juga tidak akan menerima perbaikan dengan jaminan ketika rusak akibat penggunaan sehari-hari atau kelalaian itu sendiri.

Pastikan ponsel Anda akan diperbaiki dan ingin mendapatkan garansi yang valid, pertama-tama tanyakan kepada customer service tentang masalah tersebut.  Jika kamu benar-benar memenuhi syarat, kamu bisa langsung menuju service  center Realme  terdekat untuk perawatan selanjutnya.

Baca Juga